MUKADIMAH

Blog Newsline adalah sebuah blog berita online yang dibuat dan diurus oleh mahasiswa Jurusan komunikasi 2009 Unpas Bandung. Blog ini menyertakan berita-berita yang pastinya berkenaan dengan tagline di atas, yaitu ringan dan terupdate. Penyusun blog ini antara lain : Fitriana Nur Fadia a.ka Phya Iva Noorcholifah a.k.a Iva Endah Yava Yantie a.k.a Yava Ayu Rosyani a.k.a Ayu Tantri Dwi Lestari a.k.a Tantri Ima Risnawati a.k.a Ima

Selasa, 17 Januari 2012

Perekonomian Indonesia tumbuh didorong Konsumsi yang Tinggi

Perekonomian Indonesia terus tumbuh pesat - meski prospek ekonomi global yang lemah - dibantu oleh pengeluaran domestik dan investasi. Produk domestik bruto naik 6,5% dalam tiga bulan hingga September, dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Biro Pusat Statistik mengatakan.Ekonomi Indonesia tumbuh pada tingkat tahunan tercepat selama enam tahun di 2010. Tidak seperti negara didorong ekspor, belum ada tanda-tanda perlambatan pertumbuhan Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

Konsumsi menyumbang hampir 60% dari perekonomian Indonesia. Ini kekuatan lanjutan ditunjukkan dalam penjualan mobil dan pertumbuhan kredit, yang tetap kuat dalam tiga bulan sampai September."Kinerja konsumsi swasta domestik dan tetap utuh, sementara ekspor kuartal ketiga belum menunjukkan dampak dari krisis global," kata David Sumular dari Bank Central Asia di Jakarta.

Namun, beberapa analis memperingatkan bahwa angka pertumbuhan yang kuat mungkin tidak cukup untuk mencegah pemotongan suku bunga, mengingat krisis utang Eropa dan ekonomi AS berjuang. Bank sentral menurunkan suku bulan lalu untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, untuk mencoba dan mempertahankan tingkat pertumbuhan yang tinggi.

"Jika Bank Indonesia konsisten dengan alasan yang memangkas suku bunga bulan lalu, sekarang lebih jelas bahwa ruang untuk memotong lain terbuka lebar, karena inflasi yang rendah," kata Andry Asmoro dari Bank Mandiri. "Bank Indonesia mengharapkan inflasi yang rendah tahun depan, jadi bersiap-siap untuk mendukung pertumbuhan untuk meningkatkan konsumsi swasta dan untuk mengganti jatuhnya investasi langsung asing dengan investasi langsung dalam negeri." Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengatakan bahwa ada ruang untuk yang lain dipotong biaya pinjaman.Negara-negara lain di kawasan dan di tempat lain telah mengambil langkah-langkah serupa.

Fitriana Nur Fadia (092050026)

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes