MUKADIMAH

Blog Newsline adalah sebuah blog berita online yang dibuat dan diurus oleh mahasiswa Jurusan komunikasi 2009 Unpas Bandung. Blog ini menyertakan berita-berita yang pastinya berkenaan dengan tagline di atas, yaitu ringan dan terupdate. Penyusun blog ini antara lain : Fitriana Nur Fadia a.ka Phya Iva Noorcholifah a.k.a Iva Endah Yava Yantie a.k.a Yava Ayu Rosyani a.k.a Ayu Tantri Dwi Lestari a.k.a Tantri Ima Risnawati a.k.a Ima

Jumat, 25 November 2011

Perusahaan Toilet Jepang Menciptakan Toilet Motor

Toilet Motor Neo
Neo Toilet Motor adalah hibrida motor toilet yang berjalan sepenuhnya pada biogas (kotoran manusia). Ini diciptakan oleh TOTO. Produsen toilet terbesar Jepang ini mengambil bagian dari kampanye untuk mengurangi emisi CO2 di toilet sebesar 50% sampai tahun 2017.

Percaya atau tidak, kita mungkin telah mencari alternatif untuk bahan bakar fosil di tempat yang salah. Membuat biodiesel, memanfaatkan kekuatan matahari, bahkan menggunakan baterai listrik terdengar sangat rumit. Ternyata yang perlu kita lakukan adalah menjawab panggilan alam. perusahaan toilet TOTO telah menciptakan sepeda roda tiga yang disebut Toilet Neo. Motor yang memiliki toilet untuk duduk dan berjalan itu hanya bekerja pada kotoran manusia. Teknologi yang digunakan untuk mengkonversi sampah menjadi bahan bakar ini belum diumumkan kepada publik, tetapi rinciannya secara perlahan muncul di blog perusahaan.

Foto Neo Toilet Motor baru-baru ini diterbitkan bersama dengan informasi tentang tur 600-mil di seluruh Jepang. Kendaraan inovatif ini akan memulai perjalanan pada 6 Oktober. Rute dimulai dari markas TOTO di Kitakyushu, berhenti di Nakatsu untuk memberi penghormatan kepada sebuah batu berbentuk keledai, kemudian membuat jalan ke Kobe, Kyoto dan akhirnya Tokyo. Meskipun ini berbau sedikit lucu, Anda harus mengakui bahwa jika Toilet Neo Motor ternyata 'nyata', ini bisa mengubah cara kita bepergian selamanya. Tidak ada lagi harus pergi ke toilet sebelum bepergian, tidak berhenti lebih sering di jalan, dan pasti tidak lebih membayar untuk gas. Fitriana Nur Fadia (092050026)

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes