MUKADIMAH

Blog Newsline adalah sebuah blog berita online yang dibuat dan diurus oleh mahasiswa Jurusan komunikasi 2009 Unpas Bandung. Blog ini menyertakan berita-berita yang pastinya berkenaan dengan tagline di atas, yaitu ringan dan terupdate. Penyusun blog ini antara lain : Fitriana Nur Fadia a.ka Phya Iva Noorcholifah a.k.a Iva Endah Yava Yantie a.k.a Yava Ayu Rosyani a.k.a Ayu Tantri Dwi Lestari a.k.a Tantri Ima Risnawati a.k.a Ima

Jumat, 13 Januari 2012

MANFAAT LARI PAGI



Lari pagi atau jogging adalah salah satu aktivitas tubuh yang paling sering kita lupakan, padahal lari pagi mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Selain itu, lari pagi adalah olahraga yang paling sederhana dan paling praktis yang tidak perlu banyak mengeluarkan biaya dan waktu. Cukup bagi kita untuk melakukan lari pagi selama 10 menit saja karena dengan kita berlari pagi secara rutin maka jantung kita akan aktif memompa darah keseluruh tubuh kita shingga kita akan merasa segar dan tidak mudah terserang penyakit. Waktu yang baik untuk kita melakukan olahraga lari pagi adalah dari pukul 06 00 sampai pukul 0700, karena pada waktu tersebut udara dibumi masih terasa sejuk dan belum tercampur dengan polusi yang disebabkan dari asap kendaraan yang dapat merusak saluran pernafasan kita.
Lari pagi atau jogging sebaiknya dilakukan setiap hari. Tapi jika kita tidak dapat melakukan lari pagi setiap hari, setidaknya kita dianjurkan untuk melakukan lari pagi minimal satu minggu sekali. Sangat disarankan untuk melakukan peregangan dan pemanasan terlabih dahulu sebelum melakukan sesi jogging. Pemanasan tersebut bukan hanya pada dilakukan pada otot kaki, tapi juga keseluruhan tubuh. Sebaiknya kita melakukan pemanasan dan peregangan otot selama 2 menit sebelum melakukan lari pagi  dan 3 sampai 4 menit setelah lari.
Manfaat yang kita dapat saat melakukan lari pagi untuk tubuh kita adalah :
v Mempercepat sistem pencernaan dan membantu Anda menyingkirkan masalah pencernaan.
v Menetralkan depresi.
v Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif.
v Jogging membantu Anda membakar lemak dan mengatasi kegemukan.
v Kalau Anda bermasalah dengan selera makan, jogging membantu Anda memperbaikinya.
v Jogging mengencangkan otot kaki, paha dan punggung.
v Membuat tidur lebih nyenyak.
Tantri Dwi Lestari (092050031)

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes